SMKN 1 KOTABARU

Forum Diskusi Siswa, Guru, & Alumni
 
IndeksPortalFAQPendaftaranLogin

Share | 
 

 Keluhan Siswa PRAKERIN menderita

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Afrhiel
Siswa Aktif
Siswa Aktif



PostSubyek: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Mon Mar 23, 2009 10:48 pm

w siswa yg lg ngikutin PRAKERIN.
tempat PRAKERIN w tu d'BKD,..,

w merasa pa yg w pelajarin d'kls multimedia tu ga ad guna_y,,karena pa yg w pljarin slama ne ga tersalurkan,..., :cry:

pdahl program PRAKERIN ini untuk mncari Pengalaman Kerja,,,
yg w dapet mah bukan sbuah pnglamn, tapi sbuah kebosanan,..., :|
Kembali Ke Atas Go down
Admin
Admin
Admin



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Mon Mar 23, 2009 11:58 pm

Hmmm.... Klo boleh saran sedikit bro'

Rata-rata klo yg namanya PRAKERIN itu memang gak selalu sesuai sama apa yang kita bayang kan, bekerja sesuai dengan keahlian yang telah kita pelajari disekolah. tp kenyataan dilapangan, yg kamu dapat sama sekali berbeda dengan apa yg sudah kita pelajari...

Its normal dude...

Mending situ jur Multimedia dapet tempat di BKD, lah klo saia jur Akuntansi magang nya di prsh. pelayaran,tiap hari saia naik turun kapal. jauh bngt dari pelajaran akuntansi. tp klo kita jalanin nya pake positif thinking, pasti dapet hikmah nya...

Anggap aja itu permisalan hidup kita nanti nya. kita harus bisa menyesuaikan dengan apa yang kita hadapi, seberat apapun itu, apa lagi hanya 1 hal yg di sebut "bosan". kita harus bisa survive di dunia yg berat ini. if not, we are nothing dude !!

Wajar klo kita kadang jenuh dan mengeluh, tp asal jgn berkepanjangan aja...
Ok....

thats all my opinion... semangat bro'..... and keep posting... :cheers:
Kembali Ke Atas Go down
Umar
Forum Leader
Forum Leader



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue Mar 24, 2009 6:14 am

apa yg diutarakan mas admin mank bener tu,,

yg namanya PRAKERIN ya ga mungkin lah kerjaannya sama kaya yg kita pelajari diskul, yg namanya PRAKERIN tu kita diberi kesempatan untuk menambah pengetahuan tentang DUNIA KERJA, ya kalau kamu maunya nyalurin bakat yang kamu dapat di multimedia, kenapa dari kemaren kamu ga milih magang di percetakan or sablon aja, mereka kan kerjaannya kebanyakan lebih mengarah ke pelajaran kamu.

ya tpinya sama ja kamu ga ada perkembangan alias bisa dibilang magangnya sia-sia.. :scratch:
Kembali Ke Atas Go down
raswan
Accountant Master
Accountant Master



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue Mar 24, 2009 6:38 am

ketersempitan berfikir membuat anda selalu mengeluh yang akhirnya membuat anda malas....
dari sekian bnyak anak mungkin anda termasuk orang yang beruntung.

beda jurusan seharusnya bisa dijadikan ajang untuk mecari sesuatu yang lain ditempat magang. kalo anda kreatif anda tidak akan mengeluh tapi mencari sesuatu yang berbeda yang akan menambah kompetensi keahlian anda ketika meninggalkan sekolah nanti.

kretiflah, keep its easy...
Kembali Ke Atas Go down
Afrhiel
Siswa Aktif
Siswa Aktif



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue Mar 24, 2009 11:01 am

(@admin)
gratitude on the solution, ..,
I will try all ,...,
Smile
Kembali Ke Atas Go down
Porgas
Alumnus
Alumnus



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue Mar 24, 2009 4:15 pm

hahahahha.... Normal aja ntu mah....
ane dlu anak akuntan malah g pernah itung duit ato megang Jurnal so far...ambil hikmahnya aja
tiulah yg bakal di hadapi di kehidupan Bro....

smua hal g bisa jalan sesuai apa yg kita inginkan tp nikmati aja ntu smua krna pasti ada hal yg menarik di balik itu smua
Kembali Ke Atas Go down
Rumizan
Guru
Guru



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue Mar 24, 2009 4:43 pm

bah biasa aja ntu ane dlu akuntansi dikasih kerja ngisi meteran air di PDAM
but im enjoy with that.....so take it easy dude lol!
Kembali Ke Atas Go down
gie mekti
Alumnus
Alumnus



PostSubyek: owh...   Wed Mar 25, 2009 7:10 pm

gitu ya???

seingat gw kalo ga salah dulu prakerin di Adpel (bener ga daeng?@umar)

wajar aja kalo bete di tempat prakerin cuz atmosphere ditempat kerja ma atmospeher sekolah tu mank beda, jadi santai ja (bawa beroko dulu ya lo?@forgas @rumijan(da)

Tapi jangan vakum jua, kalo masih bete mending buka forum, jadi bete ilang, forum berkembang (ya lo?@admin)

Trus persiapkan jua materi buat laporan PKL ntar, nilai PKL penting loh (bener kan pak? @raswan)
Kembali Ke Atas Go down
Admin
Admin
Admin



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Wed Mar 25, 2009 8:58 pm

gie mekti wrote:

Tapi jangan vakum jua, kalo masih bete mending buka forum, jadi bete ilang, forum berkembang (ya lo?@admin)

Setubuh...!! eh Setuju...!!!! :king:
Kembali Ke Atas Go down
Umar
Forum Leader
Forum Leader



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Wed Mar 25, 2009 9:52 pm

Koe dlu magang di Adpel tiap page gambar pelabuhan, lengkap sama kapalnya . Jhaha. .
Kembali Ke Atas Go down
Afrhiel
Siswa Aktif
Siswa Aktif



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Thu Mar 26, 2009 10:01 am

(@semuanya)he,e,e
emmmmmmph,...,gitu ya ?
kirain ga gue aja yg ngalamai tu semua,...., :cheers:
Kembali Ke Atas Go down
moon_bond
Siswa Teladan
Siswa Teladan



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Thu Mar 26, 2009 2:16 pm

mo nanya.. siswa prakerin ad ga yg jadi babu...
tmn ku ank smk 2 btl jurusan tkj.. di tempat magan cuma disuruh bikik kopi, nyapu, bersihin kaca,dan ngepel...
swt..
Kembali Ke Atas Go down
Porgas
Alumnus
Alumnus



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Thu Mar 26, 2009 4:12 pm

^^

ntu resiko Bos.....lol!

_________________
I have just only one heart...with horrible condition...
please just cut it out of my chest..and end this suffering.....

Kembali Ke Atas Go down
moon_bond
Siswa Teladan
Siswa Teladan



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Thu Mar 26, 2009 6:26 pm

wew... kasian bgt..
mudah" an nasib saya ga seperti itu..
mulai rame ni forum..
jahahahah :afro:
Kembali Ke Atas Go down
Sonic19
Siswa Pintar
Siswa Pintar



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Sat Mar 28, 2009 9:30 pm

Umar wrote:
Koe dlu magang di Adpel tiap page gambar pelabuhan, lengkap sama kapalnya . Jhaha. .

kok beda sma ulun...
ni ulun lg magang di adpel nah..
gwian ni cma register kapal keluar masuk, buat SPT (surat perintah tugas), de el el..
Kembali Ke Atas Go down
moon_bond
Siswa Teladan
Siswa Teladan



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Sun Mar 29, 2009 2:24 pm

hahaha...
tergantung nasig juga kali ya... klo age apes.
mgkin kta cman jadi babu..
wkwkwkw
Kembali Ke Atas Go down
LULU WAL MARJAN
Siswa Pintar
Siswa Pintar



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Wed Apr 01, 2009 11:57 am

eh bgmana kbrnya siswa siswa2 yang prakrin thn ne..........! :P :P
Kembali Ke Atas Go down
Afrhiel
Siswa Aktif
Siswa Aktif



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Thu Apr 02, 2009 8:21 pm

LULU WAL MARJAN wrote:
eh bgmana kbrnya siswa siswa2 yang prakrin thn ne..........! :P :P

kabar_y alhamdullillah baek",...,
tapi da yang serius dalam mengerjakn,,ada juga yg cuma santae montae kaya di pantae hawae,..., :P
Kembali Ke Atas Go down
Helwatin Najwa
Guru
Guru



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue Apr 07, 2009 9:52 am

Sebenarnya Prakerin itu tidak mesti mendapatkan tempat magang sesuai dengan jurusan. Bayangkan saja ada 220 siswa yang harus magang secara serempak, kira-kira di Kotabaru ini adakah Dunia Usaha dan Industri yang mampu memberikan fasititas pembelajaran yang sesuai dengan jurusan masing-masing. Memang itulah kekurangan kita di kota kecil ini. Positifnya, dengan bekerja diluar jalur itu berarti menambah wawasan serta melatih diri supaya luwes dalam bekerja. Karena masih berstatus sebagai seorang siswa, memang masih belum dapat merasakan manfaat hal itu. Smile
Klo ada siswa Prakerin yang jadi babu, jangan diam saja, laporkan pada pembimbing. Bila memang pekerjaan itu keterlaluan, sekolah berhak menghentikan atau memindah siswa tersebut ke tempat yang baru. Ngemeng-ngemeng saya sendiri tidak merasa keberatan menyuguhkan kopi pada tamu yang datang ke SMK, meski pun saya sudah jadi pegawai.
Kembali Ke Atas Go down
Helwatin Najwa
Guru
Guru



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue Apr 07, 2009 10:06 am

:D buat siswa Prakerin yang suka nyantai di siring pas jam istirahat, hati-hati ya. Kadang ada isnpeksi mendadak ke sana.
Kembali Ke Atas Go down
moon_bond
Siswa Teladan
Siswa Teladan



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Wed Apr 08, 2009 10:34 am

sep... sep..
hati" yg suka keluyuran
Kembali Ke Atas Go down
LULU WAL MARJAN
Siswa Pintar
Siswa Pintar



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue May 26, 2009 7:25 pm

mungkin yang sering ke sirla itu...niatnya ga magang tapi....memanfaatkn wkt di luar skul.....tp insyaallah kalo thun ajran lun magang mau,pnya niat bener2 jg org yang succes,,,
Kembali Ke Atas Go down
LULU WAL MARJAN
Siswa Pintar
Siswa Pintar



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Tue May 26, 2009 9:13 pm

yah,,,ya jelas beda lach,,dia magang di dtl,,,,n sonic,,ga di dtl.........ya
Kembali Ke Atas Go down
gie mekti
Alumnus
Alumnus



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Wed May 27, 2009 1:09 am

Nyambi jadi tukang parkir kali bu di siring, wkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
Helwatin Najwa
Guru
Guru



PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Fri May 29, 2009 9:21 pm

Hmmm...tidak semua keinginan kita dapat terpenuhi, setiap pekerjaan atau tugas pasti ada kendala dan tantangan. Tapi itulah realitas dunia pendidikan. Tidak mungkin semua keinginan dan harapan siswa terpenuhi. Bayangkan saja ada 220 siswa yang mesti magang dalam waktu bersamaan, sedangkan Kotabaru adalah kabupaten yang cukup kecil ruang lingkupnya. Lagipula itu hanyalah semacam latihan dalam bekerja, bagaimana kalau nanti pekerjaan itu yang mesti kita lakukan? bagaimana kalau kita nanti berada dalam situasi kerja yang tidak kita sukai atau yang kita sukai. Namanya juga magang, sama dengan praktek.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Keluhan Siswa PRAKERIN menderita   Today at 3:19 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Keluhan Siswa PRAKERIN menderita
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SMKN 1 KOTABARU :: UMUM :: Lounge [Kenalan, Ngobrol, Curhat, Gossip]-
Navigasi: